Manfaat Susu Sapi Untuk Ibu Hamil

 

Aqiqah di Jogja – Ada banyak jenis susu sapi, produsen telah menghilangkan atau menambahkan nutrisi yang sesuai untuk setiap konsumen. Berbagai pre-treatment juga menghasilkan komposisi yang berbeda dari susu sapi.

  1. susu skim

Jika Anda tidak ingin mendapatkan terlalu banyak berat badan selama kehamilan, susu skim adalah pilihan yang tepat.

Sesuai namanya, susu skim telah menghilangkan sebagian besar lemak jenuh (es krim); Membuat bobot susu lebih ringan dan kurang gemuk.

Susu ini mengandung cukup protein, vitamin dan mineral seperti susu utuh. Namun, beberapa vitamin yang larut dalam lemak seperti A, D, E dan C dapat sedikit berkurang.

  1. Seluruh susu.

Seluruh susu mengandung semua nutrisi yang dibutuhkan ibu hamil. Namun, ia memiliki kandungan lemak sekitar 3,5%.

Ini mungkin bukan pilihan yang baik untuk minum sehari-hari karena sangat gemuk, menyebabkan kenaikan berat badan yang cepat.

  1. Susu segar

Susu jenis ini diekstraksi dari sapi perah dan belum menjalani sterilisasi dan pasteurisasi. Susu jenis ini biasanya mengandung bakteri, paling umum adalah Listeria monocytogenes.

Karena itu, hal itu dianggap tidak aman selama kehamilan. Konsumsi susu yang tidak dipasteurisasi membuat ibu lebih rentan terkena infeksi dan bisa menyebabkan kematian janin.

  1. Pasteurized pasteurized milk.

Ini adalah jenis susu yang telah dipanaskan sampai suhu tertentu dan didinginkan. Ini bukan susu pasteurisasi sesuai standar modern.

Ini hanya memperlambat pertumbuhan bakteri dan tidak membunuh mereka sepenuhnya. Cara ini dengan kata lain manual, hanya diawetkan dalam waktu singkat. Susu jenis ini pada dasarnya tidak aman bagi wanita hamil.

  1. Susu kental

 

Ini adalah susu pasteurisasi dan menghilangkan 50-60% air. Dengan kata lain, air menguap, hanya menyisakan susu kental. Nilai gizi susu kental mendekati susu segar yang dipasteurisasi, jadi sangat baik untuk wanita hamil.

Terutama susu kental dengan gula, karena gula, jadi kalau ada yang tidak mau menambah berat badan terlalu cepat, sebaiknya jangan sering minum.

  1. Susu bubuk.

Susu segar benar-benar diambil dari air, sangat nyaman untuk penyimpanan, pengangkutan dan pengolahan. Nilai gizi hampir memadai dibanding susu segar.

Susu bubuk untuk wanita hamil disebut susu labu. Jenis susu ini memiliki kandungan gizi tinggi karena penambahan banyak zat.

Namun, susu labu cukup sulit diminum dan tidak wajib minum susu labu saat Anda hamil jika Anda dalam keadaan sehat. Jika Anda memiliki tubuh lemah, kurus, atau sakit, sulit makan, maka sebaiknya minum susu.

Kesimpulannya, ” Apa Susu Terbaik Untuk Ibu Hamil di Trimester Pertama kehamilan?” Jawabannya tidak ada yang terbaik, paling sempurna. Pilihlah jenis susu yang ingin Anda minum, sesuai dengan kondisi fisik dan minum secukupnya setiap hari.

Leave a Comment