Bahan bahan yang baik untuk Infeksi gusi

Infeksi gusi, jika tidak ditangani dapat menyebabkan masalah gigi yang serius. Berikut ini beberapa tindakan perbaikan untuk infeksi gusi. Selain mengurangi gejala infeksi, mereka juga membantu menjaga kesehatan mulut yang baik.

Air garam

Berkumur atau membilas mulut Anda dengan air asin adalah cara ampuh untuk menghilangkan rasa sakit yang disebabkan oleh infeksi gusi. Ambil segelas air hangat, tambahkan dua sendok teh garam ke dalamnya dan desir larutan di mulut Anda. Lakukan ini dua kali sehari sampai rasa sakit mereda sepenuhnya.

Kantong teh
Teh mengandung asam tannic yang bekerja efektif untuk meredakan infeksi gusi. Menerapkan kantong teh ke gusi Anda lebih dari sekadar meminum teh. Masukkan kantong teh ke dalam air mendidih. Hapus dan biarkan dingin. Pegang kantong teh di area gusi yang terinfeksi dan simpan di sana selama lima menit. Ulangi proses ini beberapa kali dan Anda akan menemukan bantuan.

Madu

Madu menjadi agen antibakteri alami, dapat digunakan untuk mengobati gusi yang terinfeksi. Setelah menyikat gigi, ambil sedikit madu di jari Anda dan gosokkan pada area yang terinfeksi. Menerapkannya hanya pada gusi dan bukan pada gigi. Sifat antibakteri akan bekerja dan menyembuhkan infeksi.

Jus cranberry

Jus cranberry membantu dalam mengobati infeksi gusi. Ini mencegah bakteri menempel ke gigi. Membeli jus tanpa pemanis lebih baik.

Vitamin C

Lemon membantu menjaga penyakit gusi di teluk karena mereka kaya akan vitamin C. Semua makanan yang kaya vitamin C bersifat remedial untuk infeksi gusi. Termasuk pepaya, stroberi, jeruk, dan anggur dalam diet Anda dapat membantu Anda menjaga gusi tetap sehat. Vitamin C sebagai antioksidan dapat membantu pertumbuhan jaringan serta regenerasi tulang. Makanan yang mengandung vitamin C membantu mencegah terjadinya penyakit gusi dan membantu meningkatkan kesehatan mulut.

Bubuk soda kue

Penggunaan baking soda bukanlah perawatan. Sebaliknya, ini adalah tindakan pencegahan. Ini menetralkan asam di dalam mulut dan mengurangi kemungkinan kerusakan gigi dan infeksi gusi. Setelah menyikat gigi, ambil beberapa baking soda dan aduk dengan air hangat untuk membentuk pasta dan gosok gigi dengan itu. Jadikan ini sebagai latihan rutin, dan infeksi gusi akan disimpan di teluk. Baca juga: jus durian belanda

Minyak Cengkeh atau Minyak Kayu Manis

Minyak cengkeh serta minyak kayu manis, dikatakan sebagai obat yang bagus untuk infeksi gusi, terutama untuk rasa sakit yang ditimbulkan. Anda dapat menggunakan salah satu minyak ini di area gusi yang terkena. Menerapkan pasta yang terbuat dari minyak cengkeh dan peroksida juga dapat membantu. Jika Anda tidak memiliki minyak cengkeh, mengunyah cengkeh juga dapat membantu mengurangi rasa sakit. Minum air hangat dengan sedikit kayu manis ditambahkan ke dalamnya, adalah salah satu solusi alami untuk infeksi gusi. Baca juga: penyebab gusi bengkak dan bernanah

Bawang putih

Sama seperti cengkeh, bahkan bawang putih dikatakan sebagai obat penghilang rasa sakit alami. Ini akan membantu mengurangi rasa sakit secara signifikan. Untuk menggunakan obat ini, Anda harus terlebih dahulu menghancurkan cengkeh bawang putih, tambahkan sedikit garam batu ke dalamnya dan oleskan pada daerah yang terkena.

Lada

Bahkan lada bersama dengan minyak cengkeh dapat membawa banyak bantuan. Jika pembengkakan terjadi karena infeksi gusi, menerapkan kompres es akan membantu mengurangi tidak hanya pembengkakan, tetapi juga rasa sakit seperti es dikatakan bekerja sebagai agen anti-inflamasi.

Leave a Comment